Cara Membuat Gorengan Jadi Lebih Sehat

cara-membuat-gorengan-jadi-lebih-sehat

Cara Membuat Gorengan Jadi Lebih Sehat – Menggoreng sanggup memicu makanan jadi lebih renyah dan beraroma. Menggoreng dilaksanakan bersama memasukkan bahan makanan ke didalam minyak panas kira-kira 140-190 derajat Celcius. Menggoreng adalah salah satu metode memproses makanan yang paling sering digunakan di semua dunia. Menggoreng telah dilaksanakan sejak ribuan th. lalu.

Cara Membuat Gorengan Jadi Lebih Sehat

cara-membuat-gorengan-jadi-lebih-sehat

embarkingthepetdog – Menggoreng telah digunakan sejak 1600 Sebelum Masehi dan masih digunakan sampai sekarang biarpun banyak pro dan kontra. Kenapa ini enggak mati dan selamanya dipakai, karena ada kelebihannya,” kata dokter spesialis gizi klinis Maya Surjadjaja didalam Peluncuran Sasa Tepung Bumbu Bervitamin Terbaru, Rabu (27/1).

Ada alasan mengapa tehnik memasak ini masih jadi favorit banyak orang, salah satunya adalah sistem masaknya yang cepat dan sanggup menciptakan warna, tekstur, dan rasa yang unik. Hasil ini tak sanggup didapat dari langkah memasak yang lain.

Bagi anda yang suka bermain game online silahkan kunjungi link berikut : Judi Bola Live99

Namun, tak sanggup dipungkiri, sejumlah studi tunjukkan konsumsi makanan yang digoreng sanggup menambah risiko penyakit metabolik layaknya diabetes, penyakit jantung, dan stroke.

Risiko penyakit ini sanggup dicegah bersama langkah menggoreng makanan yang sehat.

“Ada beberapa langkah yang sanggup dilaksanakan sehingga makanan selamanya sehat dan nutrisi atau nilai gizinya selamanya terjaga,” kata Maya.

Berikut langkah menggoreng makanan yang sehat
1. Minyak tak boleh dipakai berulang

Minyak merupakan aspek perlu didalam menggoreng makanan. Oleh karena itu, selamanya mengfungsikan minyak yang baik saat menggoreng makanan. Kriteria minyak yang baik adalah minyak yang tidak digunakan berkali-kali.

“Nomor satu, minyak mesti minyak yang stabil. Jangan digunakan berulang kali, itu salah,” ucap Maya.

2. Jumlah minyak yang tepat

Pastikan saat menggoreng makanan mengfungsikan minyak bersama kuantitas yang tepat. Jumlah ini tergantung bersama type makanan yang dapat digoreng.

Maya memberi saran sehingga mengfungsikan minyak bersama kuantitas sedikit atau secukupnya. Minyak yang amat banyak sanggup menambah kuantitas lemak didalam makanan.
3. Jenis minyak yang sehat

Terdapat banyak type minyak yang sanggup digunakan untuk memasak. Menurut Maya, berdasarkan studi minyak yang paling sehat adalah minyak zaitun. Minyak ini termasuk jadi rahasia hidup sehat orang-orang di Mediterania.

Selain itu, minyak kelapa dan minyak kelapa sawit yang banyak di Indonesia termasuk boleh digunakan.

“Tidak mesti mahal, minyak kelapa dan minyak kelapa sawit termasuk baik dipakai,” ujar Maya.
4. Alat penggorengan yang baik

Pilih alat penggorengan yang tidak bercampur bersama minyak atau makanan saat digoreng. Jangan mengfungsikan alat penggorengan yang telah mengelupas karena sanggup bereaksi bersama minyak dan makanan.

“Kalau mengfungsikan teflon, jangan amat panas karena sanggup bereaksi bersama minyak dan makanan. Sebaiknya termasuk mengfungsikan alat yang terbuat dari stainless steel,” tutur Maya.

5. Jangan menggoreng amat lama

Lama saat penggorengan termasuk memengaruhi nutrisi makanan yang digoreng. Saat makanan telah matang, segera angkat makanan tersebut.

Jangan biarkan makanan amat banyak beralih warna karena nilai gizinya dapat turut berkurang.
6. Gunakan tepung bumbu bervitamin

Melumuri makanan bersama tepung bumbu bervitamin termasuk sanggup jadi salah satu langkah didalam menggoreng makanan yang sehat. Tepung bumbu bervitamin merupakan salah satu inovasi teranyar didalam dunia kuliner sehingga sanggup menggoreng makanan bersama lebih sehat.

Tepung bervitamin ini mempunyai kandungan zat besi, zink, vitamin B2 dan B9, serta serat. Nutrisi perlu ini dapat memperkaya nilai gizi terhadap makanan yang digoreng.